Kuliah Umum Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U.”Menyoal Globalisasi dalam Perkembangan Ilmu-Ilmu Humaniora” di Universitas-Universitas di Sulawesi

Berkaitan dengan perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi sehingga berbagai bentuk budaya, komoditas, dan gagasan dapat diakses secara luas tanpa batas, perguruan tinggi, terutama dalam lingkup ilmu-ilmu humaniora, dituntut untuk mengantisipasi dampak fenomena keterhubungan ini dalam budaya akademik.

Berdasar pada pemikirian bahwa perkembangan kehidupan berbudaya dan bermasyarakat perlu diiringi dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada mengadakan rangkaian kuliah umum di berbagai universitas di Sulawesi dengan tema Menyoal Globalisasi dalam Perkembangan Ilmu-Ilmu Humaniora yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U., Guru Besar Program Studi Pengkajian Amerika yang dilaksanakan dari tanggal 11 s.d. 18 November 2019.

 

Senin, 11 November 2019

Pelaksanaan kuliah umum dengan tema “Menyoal Globalisasi dalam Perkembangan Ilmu-Ilmu Humaniora” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U. bertempat di Ruang Rapat Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado yang dimulai pada pukul 08:00 s.d. 11:30 WITA.

Rabu, 13 November 2019

Pelaksanaan kuliah umum dengan tema “Globalization and the Development of Literary and Cultural Studies” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U. bertempat di Ruang Rapat Senat lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Halu Oleo yang dimulai pada pukul 08:30 s.d. 11:45 WITA.

http://sultra.inikata.com/sultra/2019/11/15/menyoal-globalisasi-dalam-perkembangan-ilmu-humanior/

Jumat, 15 November 2019

Pelaksanaan kuliah umum dengan tema “Menyoal Globalisasi dalam Perkembangan Ilmu-Ilmu Humaniora” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U. bertempat di Ruang Rapat Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Manado yang dimulai pada pukul 08:30 s.d. 12:00 WITA.

Guru Besar FIB UGM Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa FKIP Untad

Untad-UGM Kolaborasi Bahas Globalisasi

Senin, 18 November 2019

Pelaksanaan kuliah umum dengan tema “Menyoal Globalisasi dalam Perkembangan Ilmu-Ilmu Humaniora” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U. bertempat di Ruang Rapat Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin yang dimulai pada pukul 09:30 s.d. 12:00 WITA.