Thanksgiving Lunch oleh Mahasiswa S2 Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada

Hari Rabu, 9 November 2022, Program Studi S2 Pengkajian Amerika telah menyelenggarakan kegiatan Thanksgiving Lunch yang merupakan puncak dari rangkaian acara Seminar Thanksgiving. Kegiatan ini dihadiri beberapa tamu undangan mulai dari bapak/ibu dosen Fakultas Ilmu Budaya, Mahasiswa S2/S3 Pengkajian Amerika, perwakilan ASSINDO, para anggota ASSAA, hingga bapak/ibu staff akademik Fakultas Ilmu budaya.

Setelah terkendala Covid-19 selama 2 tahun, akhirnya di tahun 2022 kegiatan Thanksgiving Lunch ini dapat dilaksanakan kembali secara luring. Dipandu oleh Ratu Nadhirah El Sarah, S.Hum, selaku MC, acara ini diawali dengan beberapa sambutan. Sambutan yang pertama datang dari Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U selaku Guru Besar Program Studi Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada. Dalam sambutannya Prof. Ida menyapa akrab para tamu yang hadir, dan Beliau juga memberi pesan bahwa kegiatan ini bukanlah untuk merayakan acara Thanksgiving yang ada di Amerika. Namun, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk bonding yang bertujuan untuk menghadirkan atau membentuk ikatan persaudaraan antar civitas academica di Program Studi Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada. Tidak lupa Prof. Ida juga mengapresiasi seluruh jajaran panitia yang telah menyukseskan acara ini.

Sambutan yang kedua yaitu dari Salsabila Bunga Sangsthita selaku ketua ASSAA. Ia menyampaikan terimakasih yang setinggi-tinginya kepada rekan-rekan panitia, Bapak Dr. Aris Munandar, M.Hum. selaku pembimbing dan kepada berbagai pihak yang telah mencurahkan waktu, pikiran dan tenaganya demi kesuksesan rangkaian acara Thanksgiving ini. Ia juga menyampaikan bahwa suatu kehormatan dapat bergabung dan berproses dalam organisasi ASSAA karena ini adalah wadah untuk menyalurkan kreatifitas para mahasiswa Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada.

Sambutan terakhir datang dari Samantha J Perez dan Colby Jeannine Fortin yang merupakan mahasiswa Program Sanshi Fellowship dari Oberlin College yang juga merupakan pembicara dalam kegiatan webinar Thanksgiving sebelumnya. Mereka menyampaikan rasa senang mereka dan bersyukur dapat hadir di tengah teman-teman civitas academica Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada. Mereka juga tidak sabar untuk ikut terlibat dalam kegitan-kegiatan selanjutnya.

Kegiatan ini semakin spesial dengan kehadiran sponsor yaitu Ruby Community by Avoskin yang ikut andil dalam menyukseskan acara. Acara ini diakhiri dengan makan siang bersama seluruh tamu undangan yang hadir. Dalam sesi makan siang ini, para tamu undangan dapat menikmati berbagai sajian yang telah disediakan. Tamu undangan juga menjadikan sesi makan siang sebagai kesempatan untuk sharing atau berbagai pengalaman dan pemikiran mereka.

Sambutan Prof. Dr. Ida Rochani Adi, S.U, Ketua ASSAA, dan Mahasiswa Program Sanshi Fellowship Oberlin College
Seluruh tamu undangan terlihat antusias dan menikmati hidangan yang tersedia

Leave a Reply

Your email address will not be published.