ASSAA’s Virtual Thanksgiving Dinner: Casual Gathering, Sharing Sessions & Virtual Dinner

Sebagai wujud selebrasi bagi pemerhati budaya Amerika Serikat, Program Studi Pengkajian Amerika, yang berada di bawah naungan Departemen Antarbudaya, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, menyelenggarakan acara tahunan merayakan hari Thanksgiving. Thanksgiving merupakan salah satu hari spesial yang diperingati di Amerika Serikat. Thanksgiving diperingati sebagai hari pengucapan syukur dari para imigran Eropa yang kesulitan untuk bertahan hidup ketika pertama kali mendarat di benua Amerika kepada penduduk asli Indian. Dirayakan pada hari Kamis keempat di bulan November, pada tahun 2021, perayaan Thanksgiving jatuh pada tanggal 25 November.

American Studies Students and Alumni Association (ASSAA) menyelanggarakan a casual gathering “ASSAA’s Virtual Thanksgiving Dinner” pada 5 November 2021. Acara tersebut diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa-mahasiswa baru Program Studi S2 Pengkajian Amerika angkatan 2021 ganjil. Acara tersebut juga dihadiri oleh Mahasiswa Program Studi S2 Pengkajian Amerika angkatan 2020. Yang berbeda pada penyambutan mahasiswa baru tahun 2021 adalah acara dilakukan secara virtual melalui platform zoom karena pandemi yang masih berlangsung.

Sambutan Ketua Program Studi S2 & S3 Pengkajian Amerika, Dr. Aris Munandar, M.Hum. membuka acara pada malam tersebut. Acara berikutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua ASSAA periode 2021/2022, Muhammad Arif Ikhsanudin, S.Sos. Arif mengenalkan ASSAA beserta kepengurusan baru kepada mahasiswa baru. Seluruh mahasiswa yang hadir memperkenalkan diri satu per satu dan melakukan sharing tentang pengalaman dalam proses pembelajaran yang berlangsung di Program Studi S2 Pengkajian Amerika. Acara ditutup dengan virtual dinner dan games.

Leave a Reply

Your email address will not be published.